Yeddy Julianto. Diberdayakan oleh Blogger.

Tanpa Campur Tangan Tuhan, Kita Bukan Apa-apa

Senin, 28 November 2011

Tanpa Campur Tangan Tuhan, Kita Bukan Apa-apa. Ya, itulah judul postingan saya kali ini.
Terkadang kita tidak sadar bahwa dalam segala sesuatu yang kita lakukan, didalamnya sangatlah besar campur tangan Nya.
Terkadang jika kita sedang dalam posisi berhasil/menguntungkan, kita merasa bahwa itu terjadi atas jerih payah kita selama ini untuk mewujudkannya. Padahal itu semua tidak akan terjadi jika Tuhan tidak menghendakinya.
Begitu pula ketika kita sedang mengalami kegagalan. Kita merasa semua itu murni kesalahan kita sehingga kita sampai frustasi atau stres memikirkannya. Kita merasa seakan esok hari tidak akan pernah ada lagi. Kita merasa down berkepanjangan dan akhirnya menyerah. Ingatlah selalu bahwa Tuhan memiliki jalan yang lebih baik untuk kita. Atau mungkin jalan kita memang bukan disitu dan Tuhan mempunyai rencana lain didepan sana.

Kebanyakan dari kita biasanya baru ingat Tuhan jika sedang mendapat kesulitan atau musibah. Kita terbiasa untuk 'ditegur' terlebih dahulu untuk ingat yang di Atas. Kemana saja saat kita sedang mendapat kebahagiaan?   Tidak sadarkah bahwa semua itu pemberian dari-Nya?

Tanpa-Nya kita itu bukan apa-apa dan siapa-siapa. Jabatan, kekayaan, dan sema hal duniawi itu tidak selamanya. Karena tidak ada yang abadi di dunia ini.
Dan ingatlah selalu bahwa sekecil apapun hal yang kita lakukan, tidak pernah lepas sedikitpun dari campur tangan-Nya. Karena semua terjadi atas kehendak-Nya.
Jadi, bisa apa kita tanpa campur tangan-Nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Integrated Laboratory's Gunadarma

Gunadarma BAAK News

UG Seminar Info

Blogger news

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner