Yeddy Julianto. Diberdayakan oleh Blogger.

Manusia dan Keindahan/Estetik

Sabtu, 14 April 2012

Untuk tugas tentang Manusia dan Keindahan/Estetik ini saya akan mengarang sebuah puisi tentang salah satu keindahan di alam ini, yaitu senja. Mengapa senja? Karena saya adalah salah seorang penikmat senja dan bagi saya senja itu sangat luar biasa indahnya.


Senja
oleh : yeddy julianto

Senja...
Aku adalah penikmat senja yang kesekian di planet ini
Ketika langit mulai berwarna jingga biru kelabu
Diantara jutaan umat yang ikut menyaksikan
Disitulah aku berada

Senja...
Kau lebih indah dibanding fajar
Kau pertanda bahwa hari telah usai
Hari yang melelahkan ini telah usai
Dan kau mengantarkanku ke gerbang kegelapan malam

Senja...
Senja itu jingga
Senja itu biru
Senja itu kelabu
Apapun lagi warnamu, kau tetap indah dimataku

Senja...
Mengapa warnamu begitu elok
Tak peduli kau menampilkan warna apa bagiku
Yang melukismu di ufuk langit tiada tandingan
Berterimakasihlah kepada Sang Maha Pelukis

Senja...
Bila hari ini kau tidak muncul
Hatiku akan berubah kelabu, tanpa jingga
Seperti awan mendung ini
Yang siap menumpahkan isinya

Senja...
Aku ingin menikmatimu bersamanya
Bersama kalian
Bersama mereka
Disuatu tempat yang belum pernah ada di dunia ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Integrated Laboratory's Gunadarma

Gunadarma BAAK News

UG Seminar Info

Blogger news

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner