Yeddy Julianto. Diberdayakan oleh Blogger.

Berbisnis Online dengan Baik

Rabu, 30 November 2011

Berbisnis online saat ini merupakan suatu pekerjaan yang cukup menjanjikan. Hasil yang didapat pun lumayan tinggi jika bisnis kita sudah berhasil. Tapi, dalam berbisnis online ini kita hartus mematuhi beberapa etika agar bisnis kita semakin baik.
Beberapa etika dalam berbisnis online itu adalah :
1. Jujur. Ini adalah hal utama dan terpenting dalam berbisnis. Jujur adalah sebuah kunci kesuksesan kita kelak. Jika awalnya saja kita sudah tidak jujur terhadap pelanggan, bagaimana kita bisa maju? Yang ada malah tidak ada lagi pelanggan yang percaya dan usaha anda hancur.
2.  Bersikap ramah terhadap pelanggan. Jika kita sudah bisa jujur maka langkah selanjutnya agar usaha anda naik adalah bersikap ramah kepada mereka. Para pelanggan biasanya senang dilayani dengan ramah dan mereka pasti akan kembali ke toko online anda untuk kembali membeli atau juga mereka bisa saja mempromosikan toko anda ke orang lain karena pelayanan anda ramah.
3. Sabar. Sebelum membeli, si calon pembeli biasanya sering bertanya-tanya dulu tentang barang yang akan dia beli tersebut. Entah itu tawar menawar harga, bahan barang tersebut, kualitas barang, dan hal lainnya seputar barang-barang anda. Tak jarang mereka membuat anda kesal dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka lontarkan. Disinilah kesabaran anda diuji. Dan bila si calon pembeli tidak jadi membeli? Tidak usah marah. Perlakukan saja dengan ramah siapa tau mereka berubah pikiran dan akhirnya membeli barang anda.

Itulah beberapa hal utama yang harus anda lakukan agar bisnis anda berkembang pesat. Jika 3 hal tersebut belum bisa anda tanamkan, jangan harap anda memilii banyak pelanggan dan bisnis anda maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Integrated Laboratory's Gunadarma

Gunadarma BAAK News

UG Seminar Info

Blogger news

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner