Yeddy Julianto. Diberdayakan oleh Blogger.

Manusia dan Kegelisahan

Jumat, 29 Juni 2012

Gelisah adalah sebuah perasaan yang tidak menentu yang sedang melanda hati kita. Entah itu perasaan tidak enak, bingung, tidak nyaman, atau apalah itu. Dan tak heran jika gelisah itu dapat membuat tingkah laku kita menjadi terlihat agak aneh.

Gelisah itu bisa diakibatkan karena ada sesuatu yang terasa aneh atau mengganjal di hati kita. Terkadang saat kita mendapatkan sebuah firasat tidak enak, kita bakalan gelisah bukan? Gelisah memikirkan apa yang akan terjadi di depan sana, apakah firasat ini benar atau sebuah perasaan lewat saja.
Saat dilanda kebingungan pun kita bakal merasa gelisah dan tidak tahu harus berbuat apa. Kegelisahan juga dapat diakibatkan dari perasaan tidak nyaman seseorang terhadap lingkungannya, yang mungkin dia merasa tidak aman berada disitu yang membuat dia parno dan paranoid.

Seseorang yang sedang mengalamin kegelisahan sangat mudah ditebak dari raut wajahnya. Biasanya mereka memiliki tatapan mata kosong dan tidak jarang juga yang wajahnya memucat. Tidak jarang dari mereka juga melakukan gerakan-gerakan aneh yang tidak seharusnya mereka lakukan, seperti berjalan mondar-mandir, garuk-garuk kepala sepaca terus menerus, mengacak-acak rambut, menggerak-gerakan anggota tubuh yang lainnya, dan masih banyak lagi.

Menurut saya, sumber kegelisahan pada seseorang itu berasal dari mereka sendiri. Biasanya mereka yang sering mengalami kegelisahan adalah mereka yang jauh dari-Nya. Coabalah luangkan waktu kalian untuk mendekatkan diri kepada-Nya dan memohon ketenangan jiwa. Bila kita selalu dekat dengan-Nya, insya Allah kita akan dijauhkan dari rasa kegelisahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Integrated Laboratory's Gunadarma

Gunadarma BAAK News

UG Seminar Info

Blogger news

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner